Your Ad Here

Edutainmet Fisika di Dunia Fantasi

PT Pembangunan Jaya Ancol Minggu (24/8) meluncurkan program Education and Entertainment (Edutainment) Fisika di Arena Bermain Dunia Fantasi (Dufan).

Program ini merupakan sarana belajar dan bermain untuk anak-anak dan pelajar hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI) dan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).
Humas dan Marketing Ancol, Andi Asteryna, menjelaskan program ini mengajak pelajar terutama anak-anak berkeliling dunia fantasi dan mengenal berbagai teori ilmu pengetahuan praktis dalam wahana-wahana ilmu fisika.

Para pelajar juga diajak untuk menyaksikan tayangan edutaiment yang berisi mengenai aplikasi ilmu pengetahuan pada empat wahana yang ada di Dufan yakni Tornado, Halilintar, Kora-kora dan Ontang-Anting.

"Orang yang datang ke Dufan bukan cuma hanya bermain dan menikmati hiburan saja, namun bisa sekalian belajar Ilmu Pendidikan Alam lewat multimedia agar semakin mudah dicerna," jelas Tery panggilan akrab Andi Asteryna.

Kegiatan peluncuran ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi SD, SMP dan SMU se DKI Jakarta. Rahayu (35), salah seorang ibu yang mengantarkan anak untuk datang ke peluncuran program Edutainment ini mengatakan program ini sangat baik karena mengajak anak-anak terutama pelajar untuk belajar sembari bermain.

"Selain anak-anak bisa bermain, mereka juga menambah wawasan ilmu pengetahuan " ujar Andi Asteryna. (Bian/Red)

0 comments: